Skip to main content

Direksi

  • Image
    Tuhiyat
    Tuhiyat Direktur Utama

    Tuhiyat, warga negara Indonesia, kelahiran Serang, 2 Februari 1965, memiliki pengalaman profesi di Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) tahun 1987 – 2001; Senior Internal Auditor PT Antam (Persero) Tbk 2001 – 2004; Manajer Accounting PT Antam (Persero) Tbk 2004 – 2005; Asisten Senior Manager Accounting PT Antam (Persero) Tbk 2005 – 2006; Senior Manager Accounting and Budgeting PT Antam (Persero) Tbk 2006 – 2008; Senior Manager Treasury, Tax, and Insurance PT Antam (Persero) Tbk 2008 – 2012, Direktur Keuangan dan Administrasi PT MRT Jakarta (Perseroda) 2013—2020. Sebelum ditunjuk sebagai Direktur Utama PT MRT Jakarta (Perseroda), Tuhiyat merupakan Direktur Utama PT Moda Integrasi Transportasi Jabodetabek 2020—2022. Tuhiyat menyelesaikan pendidikan sebagai sarjana akuntansi Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (STAN) tahun 1994; Master Management di Universitas Krisnadwipayana, Jawa Barat pada tahun 2000. Memiliki keahlian dan pengalaman dalam bidang audit dan keuangan.

    Tuhiyat ditunjuk sebagai Direktur Utama PT MRT Jakarta (Perseroda) pada 26 Oktober 2022.

  • Muhammad Effendi
    Muhammad Effendi Direktur Operasi dan Pemeliharaan

    Muhammad Effendi, warga negara Indonesia, kelahiran Palembang, 1 Maret 1964. Berpengalaman dalam manajemen konstruksi di sektor minyak dan gas, pengembangan bisnis, kesehatan dan keselamatan kerja selama 28 tahun.

    Sebelum ditunjuk sebagai direktur, Muhammad Effendi adalah Kepala Divisi Manajemen Proyek untuk Konstruksi 2 PT MRT Jakarta (2017-2018) yang menangani pembangunan jalur dan stasiun bawah tanah MRT Jakarta fase I. Sebelumnya, ia adalah Kepala Divisi Konstruksi dan Penasehat Rasgas Company Ltd di Qatar selama 12 tahun (2005-2017). Selama di Indonesia, Muhammad Effendi memegang tanggung jawab sebagai direktur dan manager di sejumlah perusahaan sejak 1997 hingga 2005.

    Meraih Magister Management di Universitas Monash, Australia pada 2003, ia menyelesaikan pendidikan strata satu di Fakultas Teknik Sipil Universitas Katolik Parahyangnan, Bandung, Jawa Barat dan Diploma di bidang Occupational Safety and Health (K3) di Australian Center for Work Safety, Australia pada 1998.

    Muhammad Effendi ditunjuk sebagai Direktur Operasi dan Pemeliharaan PT MRT Jakarta pada 26 Oktober 2018.

  • Silvia Halim
    Silvia Halim Direktur Konstruksi

    Silvia Halim, Warga Negara Indonesia, kelahiran 18 Juni 1982. Lulusan S1 Teknik Sipil Nanyang Technological University ini memiliki pengalaman 12 tahun dalam berkarir di Land Transport Authority (LTA) Singapura. Silvia Halim ditunjuk sebagai Direktur Konstruksi PT MRT Jakarta pada 31 Agustus 2016.

  • Roy Rahendra
    Roy Rahendra Direktur Keuangan dan Manajemen Korporasi

    Roy Rahendra, warga negara Republik Indonesia, kelahiran 7 September 1970 memiliki pengalaman lebih dari 27 tahun sebagai akuntan, termasuk 15 tahun mengelola dan melaksanakan program kerja sama internasional, baik bilateral maupun multilateral, melalui berbagai lembaga internasional, antara lain: sebagai National Program Manager untuk Partnership for Market Readiness (PMR) pada United Nations Development Program (UNDP), Chief Technical Adviser REDD (UNDP), Ketua Knowledge Management Working Group pada Program REDD+, (sebuah inisiatif kerja sama antara Pemerintah Republik Indonesia dan Norwegia di bidang pengurangan emisi dari deforestasi dan degradasi hutan), Asisten Kepala pada Unit Kerja Presiden Bidang Pengawasan dan Pengendalian Pembangunan (UKP4), dan Direktur Keuangan Badan Rehabilitasi dan Rekonstruksi Aceh Nias (BRR NAD Nias). Ia juga pernah menjabat sebagai Project Manajement Advisor pada Asian Development Bank (ADB).

    Roy menyelesaikan gelar Master of Commerce dari University of New South Wales (UNSW) Sydney Australia pada 2000-2001. Roy Rahendra ditunjuk menjadi Direktur Keuangan dan Manajemen Korporasi PT MRT Jakarta (Perseroda) pada tanggal 20 April 2020.

  • Farchad H. Mahfud
    Farchad H. Mahfud Direktur Pengembangan Bisnis

    Farchad H. Mahfud, warga negara Republik Indonesia, kelahiran Jakarta, 18 Oktober 1975 memiliki pengalaman lebih dari 15 tahun dalam bidang energi, perencanaan, dan pengembangan usaha baik di dalam maupun di negeri. Sebelum ditunjuk sebagai Direktur Pengembangan Usaha PT MRT Jakarta (Perseroda), Farchad merupakan Staf Ahli Koordinator Prioritas Nasional Infrastruktur, Ketahanan Pangan, Energi Unit Kerja Presiden Pengawasan dan Pengendalian Pembangunan (UKP4), Head of Unit Middle East Investment Unit Kementarian ESDM RI, dan Head of Division Business Development and External Affair PT Surya Esa Perkasa Tbk. Ia juga berpengalaman di sejumlah perusahaan energi di Eropa dan Asia Tenggara.

    Farchad menyelesaikan Pendidikan Master Teknik (MT) in Chemical Engineering di Institut Teknologi Bandung dan Master Engineering in Chemical Engineering di University of Groningen, Netherlands sekaligus gelar S3 in Chemical Engineering dalam bidang renewable fuels.

    Farchad Mahfud ditunjuk sebagai Direktur Pengembangan Bisnis PT MRT Jakarta (Perseroda) pada 5 Februari 2021.